Makanan Penambah Berat Badan

makanan penambah berat badan

makanan penambah berat badan

Setiap manusia pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal, tetapi sebenarnya bentuk tubuh yang ideal atau terlalu kurus pun tidak menjamin kesehatan seseorang. Beberapa dampak yang terjadi apabila seseorang kekurangan berat badan adalah mengalami masalah pertumbuhan dan perkembangan, susah hamil, penurunan sistem kekebalan tubuh serta akan mengalami masalah kesuburan.

Baca juga bagaimana cara memutihkan wajah untuk kaum wanita yang ingin tampil sempurna disetiap kesempatan.

Dampak kekurangan berat badan dapat dihindari dengan menambah berat badan, beberapa makanan yang dapat membantu untuk menambah berat badan anda yaitu:

 

1. Nasi Putih

Nasi putih bukanlah makanan asing bagi masyarakat indonesia. Taukah kamu bahwa nasi putih merupakan sumber karbohidrat terbaik yang bisa anda konsumsi. 1 sendok nasi dapat mengandung kurang lebih 175 kalori dan 40 gram karbohidrat. Oleh karena itu, mengkonsumsi nasi putih dan lauk pauk dapat menambah asupan karbohidrat kedalam tubuh anda dan dapat membuat anda menjadi lebih cepat gemuk.

 

2. Susu Full Cream

Susu merupakan minuman yang banyak mengandung protein, lemak serta karbohidrat yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Untuk kamu yang ingin menambah berat badan wajib untuk mengkonsumsi susu saat sarapan dan juga sebelum tidur untuk membantu proses penambahan berat badan anda.

 

3. Daging

Daging yang dimaksud disini merupakan daging sapi atau daging kambing. Daging juga mengandung banyak kalori, lemak serta protein dan pasti akan membantu tubuh anda untuk meningkatkan berat badan. Berbagai macam varian daging dapat anda olah untuk menambah varian rasa yang anda inginkan.

 

4. Alpukat

Alpukat mengandung sekitar 168 kalori disetiap 100 gram-nya dan itu merupakan suatu jumlah yang bisa dibilang cukup untuk menambah berat badan. Anda bisa mengkonsumsi alpukat dengan cara dimakan langsung, dibuat menjadi jus ataupun dibikin dalam sop buah.

 

5. Kentang

Kentang mengandung protein, serat dan juga vitamin C yang cukup tinggi. Selain kentang, anda juga bisa mengkonsumsi jagung, ubi rebus dan havermut untuk menambah berat badan anda. Selain menambah berat badan, makanan tersebut juga dapat membuat simpanan glikogen otot anda bertambah yang merupakan sumber energi bagi tubuh untuk beraktivitas.

Itu dia beberapa informasi untuk mempercepat kenaikan berat badan anda. Jangan lupa saat anda menaikkan berat badan anda, anda juga harus mengimbanginya dengan tetap berolahraga untuk menghindari terjadinya obesitas.