Cotton Combed, Bahan Kain Pembuat Kaos Paling Rekomended

kaos cotton

Kaos sepertinya sudah menjadi seragam wajib setiap orang ya. Dimanapun tempat tinggalnya kaos seakan menjadi busana santai yang jadi primadona. Tak seperti kemeja, baju koko, atu tunik, yang penggunaannya sangat spesifik untuk pria atau wanita, kaos itu bisa dipakai semuanya (unisex). Tidak heran jika kaos jadi banyak penggemarnya. 

Sebagai pakaian keseharian, kaos dibuat dari kain yang nyaman untuk dikenakan. Salah satu kain atau bahan yang lazim digunakan adalah katun combed. Kain yang satu ini tak asing lagi dong? Jenis bahan ini terbuat dari bahan alam yakni serat kapas. Tidak ada unsur kimia atau bahan sintetis lain. jadi nyaman ketika digunakan. 

Kelebihan kaos katun combed

Namun, tetap katun combed ini juga ada tingkatan kelas kualitasnya. Dari yang grade A sampai yang biasa-biasa saja. Tentu saja ada harga ada rupa. Jika Anda ingin mencari berbagai macam kaos katun kombed yang kece, bisa lho mencarinya di konveksi kaos surabaya. Kaos dari jenis Kain ini memiliki beberapa karakteristik yang membuatnya cocok dipilih sebagai bahan dasar pembuatan kaos, seperti :

  • Sifatnya yang halus dan lembut, sehingga kulit tidak mudah iritasi meskipun kegiatannya banyak saat mengenakan kaos ini.
  • Menyerap keringat, nah ini yang membuatnya cocok digunakan di outdoor. Anda tak perlu khawatir akan mandi keringat dan makin gerah dengan pakaian. 
  • Terbuat dari bahan alam yang nyaman dikenakan.
  • Mudah dicuci karena bahannya tidak kaku

kaos cotton

Cara merawat pakaian dari katun combed :

Selain memiliki kelebihan kaos katun combed juga punya beberapa kekurangan. Tak heran jika Anda harus bisa merawatnya agar kaos kesayangan tidak cepat rusak. Mau tahu apa saja caranya? Ini dia:

  • Cucilah dengan segera. Jangan terlalu lama merendam kaos dari bahan ini. Karena mudah menyerap keringat, Katun combed tidak terlalu baik jika direndam lama dalam air. Jika terlalu sering, maka seratnya akan rapuh dan lapuk. Nggak mau dong kaosnya jadi bolong-bolong hanya karena kelamaan merendam?
  • Jemurlah kaos tersebut dalam keadaan terbalik. Tips yang satu ini untuk menjaga warna katun combed agar tetap stand out dan tidak pudar
  • Jika kaos katun tersebut terdapat sablon maka jangan disikat, cucilah dengan tangan. Terlalu sering mencuci dengan mesin cuci juga tidak bagus untuk serat kainnya menjadi cepat kendur
  • Pisahkan juga pakaian berwarna dengan pakaian yang berwarna putih ya, hal ini untuk menghindari kaos atau pakaian lain yang berwarna putih agar tidak terkena lunturan baju berwarna.
  • Jangan peras kaos dengan terlalu keras. Serat kaosnya akan melebar dan tidak beraturan. Ini juga berakibat buruk pada penampilan kaos kesayangan Anda.

Dengan mengetahui bagaimana perawatan yang benar, kaos Anda akan selalu terlihat kece. Pakaian yang dapat dipadukan dengan berbagai item pakaian ini memang perlu di rawat. Selain agar tampil dengan kaos bisa membantu kepercayaan diri Anda, memperhatikan perawatan kaos juga akan membantu mengurangi anggaran untuk terlalu sering berbelanja kaos. 

Jenis katun kombed ini kerap dijadikan menjadi bermacam-macam kaos, seperti kaos komunitas, kaos kelas, kaos olahraga, kaos keseharian, bahkan kaos kepanitiaan. Sebagai seragam dalam sebuah komunitas, biasanya kaos akan dihiasi dengan gambar yang dicetak dengan cara disablon. Sablon akan mempermanis desain kaos santai ini. Jika Anda tinggal di daerah Surabaya, untuk mendapatkan berbagai macam seragam kaos sablon bisa kunjungi kaos sablon Surabaya