4 Hal Yang Wajib Dihindari Ketika Kulit Terbakar Sinar Matahari!

Kulit yang terbakar akibat sinar matahari tentunya akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Selain dapat menimbulkan sensasi rasa panas dan perih, kondisi kulit yang terbakar dapat membuat penderitanya merasa tidak percaya diri dengan tampilan kulitnya saat itu.

Tentunya kita mengetahui bahwa kulit yang terbakar disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet secara berlebihan dan tidak disertai dengan pelindung pada kulit seperti sunscreen.

Bagi kamu yang sedang mengalami kondisi kulit yang terbakar akibat sinar matahari, sebaiknya hindari 4 hal seperti dibawah ini.

Mandi menggunakan air panas

Mandi menggunakan air panas hanya akan membuat kondisi kulit yang sedang terbakar menjadi tambah parah. Pasalnya, suhu air panas dapat membuat kulit mengalami iritasi yang lebih parah dari kondisi sebelumnya. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari mandi menggunakan air panas ketika kondisi kulit sedang terbakar dan gantilah dengan air dingin karena air dingin mampu meringankan peradangan.

 

Menggunakan pakaian yang ketat

Tak jarang kita menemui area kulit yang terbakar dengan kondisi terasa hangat dan berwarna kemerahan di aera tersebut. Hal ini terjadi karena tubuh memberikan respons terhadap trauma dengan cara meningkatkan aliran darah pada area yang terbakar untuk membantu proses penyembuhan.

Apabila kamu menggunakan pakaian yang ketat, maka proses penyembuhan tersebut akan menjadi tidak optimal, sebaliknya dapat membuat munculnya pembengkakan hingga melepuh.

 

Meletakkan es batu pada area kulit yang terbakar

Mandi menggunakan air dingin memang memiliki efek yang bagus bagi kulit yang sedang dalam kondisi terbakar sinar matahari. Tetapi, meletakkan es batu secara langsung pada area kulit yang terbakar ternyata tidak dianjurkan secara medis.

Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan handuk dingin yang lembab kemudian ditempelkan pada area kulit yang terbakar.

 

Menggaruk atau mengelupas bagian kulit yang terkupas

Proses penyembuhan pada kulit yang terbakar biasanya ditandai dengan area kulit terbakar yang mulai terkelupas. Apabila kamu menggaruk atau mengelupas area tersebut maka dapat menyebabkan kondisi kulit menjadi lebih parah dan proses penyembuhan pun berlangsung lebih lama. Masalah kulit bisa diatasi dengan produk dari synergy di www.synergyofficial.co.id. Kunjungi dan tentukan produkmu.

Itulah tadi 4 hal yang perlu dihindari ketika kulit sedang dalam kondisi terbakar sinar matahari. Apabila kondisi kulit semakin parah, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter. Semoga bermanfaat!